Monday, November 14, 2016

SEJARAH BAHASA INGGRIS

Siapa juga yang menduga jika bahasa inggris itu sebenarnya bahasa Jermanik. Namun pertamakali dituturkan di Inggris. Bahasa Inggris dinobatkan sebagai bahasa internasional sejauh ini. Jadi, sangat banyak murid yang dituntut untuk mengerti inggris.
okeeyy, mari kita simak lebih mendalam lagi :)
Seperti yang kita bahas diatas, bahasa inggris itu berasal dari dialek jermanik yang kemudian dibawa oleh Jermania oleh pemukim Jermanik dari berbagai wilayah yang sekarang lebih dikenal sebagai Belanda, Jerman Utara, also Denmark. 

england berasal dari kata "Engla Land" yaitu "Land of the Angles" dan english berasal dari kata "Englisc"
bingung apa itu?
jadi, Land of the Angles dan Englisc itu berasal dari nama suku disuku Jermanik. Awalnya, bahasa inggris kuno terdiri dari berbagai macam dialek. Tetapi seiring berjalannya waktu, dialek inggris kuno ini mulai mendominasi.
Pergeseran linguistik dalam bahasa inggris setelah pendudukan Normandia menghasilkan bahasa baru yang saat ini dikenal dengan nama "bahasa Inggris Pertengahan". The Canterbury Tales adalah novel karya Geoffrey Chaucer yang merupakan karya terkenal menggunakan bahasa inggris pertengahan ini.
Sekarang, bahasa inggris yang terbaru lebih dikenal dengan nama "bahasa Inggris modern". Bahasa inilah yang kita pelajari saat ini dan bahasa ini jugalah yang digunakan oleh beberapa negara maupun kota sekarang ini.

No comments:

Post a Comment